Saatnya Berjudi: Akhir Pekan Terakhir Untuk Pemain NFL Playoff

Akhir pekan ini, NFL secara resmi akan memasuki perairan yang belum dipetakan. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah NFL bahwa tim akan memainkan pertandingan ke-17 pada jadwal musim reguler masing-masing. Ya, waktu berubah di NFL, dan itu hal yang baik untuk penggemar sepak bola dan petaruh olahraga.

Apa yang tidak berubah adalah pentingnya minggu terakhir musim reguler NFL. Masih ada pertandingan pada jadwal minggu ini yang akan berdampak signifikan pada playoff NFL. Dengan konferensi, mari kita lihat tim yang masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak playoff dan beberapa kemungkinan unggulan.

Gambar Playoff AFC

Di AFC, Kansas City Chiefs, Tennessee Titans, dan Cincinnati Bengals telah merebut gelar divisi mereka. Di AFC East, Buffalo Bills dan New England Patriots menemui jalan buntu dengan rekor 10-6. Kabar baik untuk penggemar masing-masing adalah kedua tim telah merebut tempat playoff.

Judul divisi turun ke minggu terakhir ketika Bills akan bermain New York Jets di rumah sementara Patriots akan melakukan perjalanan untuk bermain Miami Dolphins. Keuntungan masuk ke Buffalo dalam skenario di mana satu tim menang dan tim lainnya kalah. Jika kedua tim menang atau kalah, pemenang divisi akan ditentukan dengan sistem tie-break.

Tiebreak pertama adalah kompetisi head to head (kedua tim memenangkan satu pertandingan). Karena kedua tim sama-sama menang, itu memindahkan segalanya ke tiebreak kedua, yang merupakan rekor divisi. Sampai sekarang, Bills memiliki rekor yang lebih baik di 4-1-0 sementara Pats duduk di 3-2-0 dengan kedua tim bermain musuh divisi minggu ini. Ada kemungkinan tiebreaker bisa berjalan sampai ke tiebreak ke-4. Jika itu terjadi, New England memenangkan divisi dengan rekor konferensi yang lebih baik.

Pembibitan AFC

Sejauh penyemaian dan penentuan posisi kartu liar, tidak ada yang meraih keuntungan di kandang sendiri. Jika Titans dan Chiefs sama-sama menang akhir pekan ini, mereka masing-masing akan menjadi tuan rumah pertandingan semi-final AFC dengan Chiefs meraih keuntungan sebagai tuan rumah. Jika tidak, ada terlalu banyak skenario untuk dipertimbangkan sebelum pertandingan terakhir musim ini berakhir. Sebagai tebakan, sepertinya ada kemungkinan nyata Bills dan Patriots bisa bertemu lagi dalam satu permainan Wild Card AFC dengan peserta Wild Card lainnya adalah Titans dan Las Vegas Raiders.

Tim lain yang masih berjuang untuk permainan pascamusim termasuk Los Angeles Chargers, Indianapolis Colts, dan Pittsburgh Steelers. Tetapi mereka lebih bergantung pada hasil lain yang berjalan sesuai keinginan mereka.

Gambar Playoff NFC

Di NFC, 6 dari 7 tempat playoff diperhitungkan. Green Bay Packers telah secara resmi memenangkan NFC North dan mengamankan keunggulan home-field di seluruh NFC Playoffs. Pemenang divisi lainnya termasuk Dallas Cowboys (NFC East) dan Tampa Bay Buccaneers (Selatan).

Di NFC West, divisi ini masih diperebutkan. Los Angeles Rams memimpin divisi dengan 12-4-0 diikuti oleh Arizona Cardinals pada 11-5-0. Rams akan bermain di kandang melawan San Francisco 49ers sementara Cardinals akan menjamu Seattle Seahawks. Jika kedua tim menang atau kalah, Rams memenangkan divisi. Jika Rams kalah dan Cardinals menang, Cardinals akan memenangkan divisi dengan rekor divisi yang lebih baik sebagai tiebreak.

Kartu Liar NFC

Sejauh menyangkut permainan Wild Card, Philadelphia Eagles pasti akan bermain Minggu depan. Jika Rams menang, Cardinals akan terikat Wild Card. Jika semua tim teratas menang atau kalah akhir pekan ini, Tampa Bay dan Dallas akan menjadi tuan rumah pertandingan Wild Card dan bergabung dengan Philadelphia dan Arizona. Tentu saja, ada beberapa hasil yang bisa sedikit menggoyahkan. Jika hal-hal turun ke tie-breaker antara Cowboys, Rams, Buccaneers, dan atau Cardinals, masih ada sekitar lima atau enam skenario berbeda yang bisa dimainkan.

Apa yang kita tahu pasti tentang playoff NFL tahun ini adalah satu hal: The Packers akan bermain di Lambeau Field dalam dua minggu. Sisanya masih belum diketahui dengan baik menuju minggu terakhir musim ini. Mungkin, memang begitulah seharusnya.

Author: Lauren Scott